welcome to my site

welcome to my site, find everything what do you want , and everything do you know is terasure for me


broadcast domain

Sebuah broadcast domain adalah
sebuah divisi logis dari sebuah jaringan komputer, di mana semua node dapat mencapai satu sama lain dengan siaran pada lapisan data link. Sebuah broadcast domain dapat dalam segmen LAN yang sama atau dapat dijembatani ke segmen LAN lainnya.

Dalam hal teknologi yang populer sekarang: Setiap komputer yang terhubung ke repeater Ethernet sama atau switch adalah anggota dari broadcast domain yang sama. Selanjutnya, setiap komputer yang terhubung ke set yang sama switch saling terkoneksi / repeater adalah anggota broadcast domain yang sama. Router dan lainnya yang lebih tinggi-layer perangkat bentuk batas-batas antara domain broadcast.


Ini dibandingkan ke domain tabrakan, yang akan semua node pada set yang sama repeater saling terkait, dibagi dengan switch dan jembatan belajar. Tabrakan domain umumnya lebih kecil daripada, dan terkandung di dalam, domain broadcast.

Sementara beberapa lapis dua perangkat jaringan dapat membagi collision domain, broadcast domain hanya dibagi oleh lapisan 3 perangkat jaringan seperti router atau layer 3 switch.